Friday, 21 February 2014

Selamat Jalan Mbah Saring!

Beberapa bulan yang lalu SMA Muhammadiyah 1 Muntilan kehilangan salah satu anggota keluarga. Mbah Saring, begitu akrab dipanggil, petugas kebersihan di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan telah berpulang ke rahmatullah pada hari Sabtu, 23 November 2013. Beliau yang mempunyai nama lengkap Prawiro Saring  meninggal dalam usia 71 tahun setelah beberapa minggu dirawat di RSU Muntilan karena mengidap penyakit liver.

sma muhammadiyah 1 muntilan,sma muhammadiyah
Foto Mbah Saring dalam acara Pesantren Ramadhan tahun 2013

Mbah Saring mulai mengabdi di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan tahun 2006. Sudah sekitar tujuh tahun beliau bergabung menjadi anggota keluarga besar SMA Muhammadiyah 1 Muntilan. Sosok sederhana dan humoris yang ada pada diri beliau akan selalu kami rindukan. Kami atas nama SMA Muhammadiyah 1 Muntilan turut berduka cita atas kepergian Mbah Saring dan semoga amal baik beliau dibalas dengan kebaikan yang lebih banyak oleh Allah SWT.

Mbah Saring dimakamkan di pemakaman muslim dusun Tejowarno, Tamanagung, Muntilan yang letaknya hanya sekitar 200 meter dari SMA Muhammadiyah 1 Muntilan. Segenap guru, karyawan, dan siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Muntilan turut menyalatkan.

 Allahummaghfir lahu warhamhu wa ‘afihi wa’fu ‘anhu.