Thursday, 13 March 2014

Pentas Seni SMA Muhammadiyah 1 Muntilan 2014

kepala sekolah sma muhammadiyah 1 muntilan,yanto siswoyo
Bapak Yanto Siswoyo, S.TP membuka acara.

Sabtu (8/2) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 1 Muntilan mengadakan pentas seni. Acara ini rutin digelar setiap tahun sebagai ajang untuk menampung bakat dan kreatifitas siswa SMA Muhammadiyah 1 Muntilan dalam bidang seni. Setiap kelas harus menampilkan sebuah pertunjukan drama, sehingga total ada 19 penampilan drama sesuai dengan jumlah kelas di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan.

Acara pentas seni tahun ini digelar di lapangan basket SMA Muhammadiyah 1 Muntilan. Tahun-tahun sebelumnya acara juga digelar di tempat yang sama karena tempat yang luas sehingga memadahi untuk berkumpul siswa dalam jumlah besar. Acara dimulai pukul 06.30 pagi dengan penampilan dua group band siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Muntilan. Pembukaan resmi acara dilaksanakan pukul 07.30. Acara dibuka langsung oleh kepala sekolah SMA Muhammadiyah 1 Muntilan, Bapak Yanto Siswoyo, STP.

Sedikit perbedaan acara pentas seni tahun 2014 ini dibandingkan tahun-tahun lalu adalah adanya pemilihan “Mas dan Mbak Muhi”, yaitu acara pemilihan mirip Abang dan None di Jakarta. Selain penampilan pakaian yang bagus, kecerdasan pun dinilai dalam ajang ini yang dibuktikan dengan menjawab pertanyaan yang diajukan dewan juri.

pentas seni SMA Muhammadiyah 1 Muntilan
Salah satu penampilan dalam acara Pentas Seni 


Acara pentas seni tahun ini baru berakhir pukul 16.00 WIB. Pada waktu salat acara diberhentikan, siswa-siswi SMA Muhammadiyah tetap salat berjama’ah di masjid. Apa pun acaranya salat berjama’ah tetap tidak boleh ditinggalkan.