Monday, 17 March 2014

Ujian Akhir Sekolah 2014 di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan

UJIAN SEKOLAH SMA MUHAMMADIYAH 1 MUNTILAN
Siswa kelas XII sedang mengerjakan soal Ujian Akhir Sekolah 2014

Ujian Akhir Sekolah (UAS) siswa kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Muntilan dilaksanakan hari kamis 13 Maret  sampai dengan Sabtu 22 Maret 2014. Ujian sekolah adalah salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk mengevaluasi hasil belajar siswa selama duduk di bangku SLTA. Waktu pelaksanaan Ujian Sekolah di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan lebih awal jika dibandingkan dengan SLTA Negeri yang baru mulai melaksanakan Ujian Nasional pada 17 Maret mendatang. Hal ini terjadi karena SMA Muhammadiyah mempunyai pelajaran agama yang lebih banyak daripada sekolah negeri yang sering dikenal dengan pelajaran ISMUBA (al Islam, Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab).

Jumlah pelajaran yang diujikan sebanyak 19 pelajaran yang terdiri dari 7 pelajaran ISMUBA dan 12 pelajaran umum. Ujian Sekolah untuk pelajaran ISMUBA dilaksanakan Kamis, 13 Maret - Sabtu 15 Maret 2014. Pelajaran yang masuk dalam kelompok ISMUBA adalah: Ibadah, Al-Qur’an Hadist, Tarikh, Akidah, Akhlaq, Pendidikan Kemuhammadiyahan, dan Bahasa Arab. Pelajaran selain ISMUBA dilaksanakan mulai tanggal 17 Maret – 22 Maret 2013.

Peserta Ujian Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Muntilan tahun 2014 adalah seluruh siswa kelas XII yang berjumlah sebanyak 169 peserta. Peserta dibagi ke dalam 9 ruang ujian. Setiap ruang diisi maksimal 20 siswa. Ruang kelas yang digunakan sebagai ruang ujian adalah ruang kelas XI IPS 3, XI IPS 4, XI IPS 5, X5, X4, XIIS5, XII IPS 1, XII IPS 2, XII IPS 3. Penggunaan ruang kelas X dan XI tidak mengganggu kegiatan belajar mengajar kelas lain karena selama Ujian Sekolah berlangsung, siswa kelas X dan XI belajar di rumah masing-masing.


Semoga pelaksanaan Ujian Sekolah yang diketuai oleh Dra. Rosyidah Salim tahun 2014 ini berjalan sukses tanpa halangan dan rintangan yang berarti dan semoga para peserta Ujian Sekolah memperoleh hasil yang maksimal. Amin.