Wednesday, 2 April 2014

Uji Coba Ujian Nasional Tingkat SLTP di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan

sma muhammadiyah,ppdb,muhi muntilan
Siswa SLTP sedang mengerjakan Uji coba Ujian Nasional 
 Pada umumnya instansi perkantoran dan sekolah libur pada hari Ahad. Namun, pada Ahad, 30 Maret 2014, suasana tampak berbeda di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan. Pada hari tersebut SMA Muhammadiyah 1 Muntilan mengadakan Uji Coba Ujian Nasional tingkat SLTP dan MTs. Uji coba tersebut khusus diberikan sebagai fasilitas kepada siswa-siswi SLTP/MTs yang sudah mendaftarkan diri di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan melalui program Prapendaftaran. Untuk berpartisipasi dalam uji coba ini, para siswa tidak dipungut biaya sepeser pun alias gratis.

Peserta uji coba kali ini berasal dari sekolah-sekolah tingkat SLTP yang berada di Kabupaten Magelang. Jumlah peserta yang terdaftar sebanyak 138 siswa. Jumlah tersebut adalah siswa yang sudah mendaftar di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan. Peserta dibagi dalam empat ruang ujian. Setiap ruang diisi oleh sekitar 40 siswa. Antusiasme para peserta uji coba ini sangat tinggi. Pagi hari sebelum acara dimulai mereka sudah hadir di kompleks SMA Muhammadiyah 1 Muntilan.

Uji coba UN dilaksanakan mulai pukul 09.00 sampai dengan 11.00 WIB. Setelah siswa selesai mengerjakan soal uji coba UN, siswa disilakan berkumpul di aula guna mengikuti pembahasan soal oleh pemateri. Dalam rangka penyelenggaran uji coba Ujian Nasional tahun ini SMA Muhammadiyah 1 Muntilan bekerja sama dengan Lembaga Bimbingan Belajar Primagama Muntilan. Tim dari LBB Primagama Muntilan inilah yang menyampaikan pembahasan soal dan tip-tip mengerjakan soal ujian nasional.

Pada hari yang sama, SMA Muhammadiyah 1 Muntilan juga mengundang orangtua/wali calon murid guna menyampaikan sosialisasi program dan seluk beluk SMA Muhammadiyah 1 Muntilan. Pertemuan wali calon murid dilaksanakan di ruang pertemuan lantai dua.

sma muhammadiyah 1 muntilan,wali murid

Seusai pembahasan soal, siswa-siswi peserta uji coba Ujian Nasional sudah dapat mengetahui hasil uji coba mereka pada papan pengumuman. Peringkat tiga besar dalam uji coba tersebut adalah sebagai berikut.
  1. Dwi Rahmawati (SMP Muhammadiyah 1 Mungkid)
  2. Rani Nur Apriyana (SMP Muhammadiyah 1 Tanjung)
  3. Rena Rohindawati (SMPN Mungkid)
Semoga acara tersebut bisa bermanfaat bagi siswa-siswi yang mengikutinya. Amin.

kepala sekolah sma muhammadiyah 1 muntilan
Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Muntilan, Bp. Yanto Siswoyo, S.TP, sedang memberikan sambutan.