Sunday, 6 July 2014

Buka Bersama Guru dan Karyawan SMA Muhammadiyah 1 Muntilan

buka bersama guru sma muhammadiyah 1 muntilan,sma muhammadiyah,sma di muntilan
Jamaah sedang khusyuk mendengarkan uraian Bapak Warsono.
Rabu (2/7) lalu guru dan karyawan SMA Muhammadiyah 1 Muntilan mengadakan acara buka puasa bersama. Acara ini bertujuan untuk merekatkan hubungan kekeluargaan antar guru dan karyawan. Persiapan acara ini sudah dimulai sejak pukul 13.00 WIB. Karpet dihamparkan di ruang lobi SMA Muhammadiyah 1 Muntilan. Meja dan kursi sementara dipindahkan dari ruang lobi supaya tempat menjadi lebih luas.

Acara buka bersama dimulai pukul 16.30 WIB. Diawali dengan tadarus al-Quran selama 20-30 menit. Tepat pukul 17.00 pengajian menjelang buka puasa dimulai. Pengajian diampu oleh Bapak Warsono yang merupakan Wakil Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Muntilan. Beliau menjelaskan tentang "9 Kebiasaan Emas Orang Sukses". Para guru khusyuk mendengarkan uraian dari pak Warsono tersebut.

buka bersama guru sma muhammadiyah 1 muntilan
Bapak Edy Yusuf, S.Pd melaporkan pelaksaan PPDB 2014 SMA Muhammadiyah 1 Muntilan.
Tanpa terasa waktu sudah menunjukkan pukul 17.36. Waktu buka puasa sudah tiba. Para guru dan karyawan menyantap hidangan berbuka bersama-sama. Meskipun menunya sederhana tetapi jika disantap bersama-sama tetap terasa nikmat. Setelah cukup berbuka puasa, dilanjutkan dengan salat Maghrib berjamaah. 

Seusai salat Maghrib acara dilanjutkan dengan diskusi strategi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2014. Dalam diskusi ini ketua PPDB 2014, Bapak Edy Yusuf, S.Pd, menyampaikan laporan seputar pelaksanaan PPDB. Diskusi berlangsung seru. Tak terasa waktu salat Isya' sudah tiba. Para hadirin mengambil air wudlu dan melaksanakan salat Isya' dan tarawih dengan khusyuk dengan Bapak Warsono menjadi imamnya.

Semoga rasa kekeluargaan seperti ini bisa terus terjalin sehingga akan berdampak pada kemajuan SMA Muhammadiyah 1 Muntilan.