Friday, 22 August 2014

Sosialisasi Reproduksi dan Kesehatan Remaja

sma muhammadiyah 1 muntilanAda pemandangan yang berbeda di SMA Muhammadiyah 1 Muntilan pada Rabu (20/8) lalu. Siswa kelas X berkumpul di aula utama SMA Muhammadiyah 1 Muntilan seusai shalat Dhuhur. Pada hari tersebut kegiatan pembelajaran hanya sampai jam ke-7 saja. Mereka berbaris rapi dan tertib. Di bagian depan aula tampak perangkat proyektor sudah dalam kondisi siap digunakan. Rupanya pada hari tersebut SMA Muhammadiyah 1 Muntilan kedatangan tamu dari Puskesmas II Muntilan. Mereka akan menyosialisasikan kepada siswa SMA Muhammadiyah 1 Muntilan tentang reproduksi dan kesehatan remaja.

Acara dimulai pukul 13.00 WIB. Sesi awal, materi disampaikan oleh Bidan Desa Tamanagung Muntilan. Beliau memaparkan tentang pentingnya pengetahuan kesehatan dan reproduksi remaja dengan sangat menarik. Materi disampaikan dalam bentuk gambar-gambar dan slide powerpoint di layar proyektor, sehingga siswa merasa tertarik dan antusias untuk mengikuti acara tersebut walaupun dalam cuaca siang yang terik.
sma muhammadiyah 1 muntilan
Sesi selanjutnya disampaikan oleh mahasiswa Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada yang sedang praktik di Puskesmas II Muntilan dengan tak kalah menarik dari sesi pertama. Acara berakhir pada pukul 14.00 WIB. Semoga pengetahuan tersebut bermanfaat bagi siswa-siswi SMA Muhammadiyah 1 Muntilan.