Sunday, 26 April 2015

Pertimbangan Memilih Jurusan Kuliah

Pertimbangan Memilih Jurusan Kuliah - Ujian Nasional telah usai. Siswa-siswi kelas XII SMA Muhammadiyah 1 Muntilan sudah tidak ada kegiatan pembelajaran di sekolah lagi. Mereka sudah siap-siap untuk mencari universitas yang ingin dimasuki selepas lulus SMA nanti. 

Ada banyak sekali jurusan kuliah yang bisa diambil selepas SMA. Karena sangat banyaknya justru membuat banyak siswa bingung di jurusan apa kelak mereka akan kuliah. Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan sebelum memilih jurusan kuliah yang akan dimasuki.

pertimbangan memilih jurusan kuliah,sma muhammadiyah


1. Apa minat saya?
Segala sesuatu jika berasal dari hati, maka akan senang menjalaninya. Begitu juga jurusan kuliah, jika kita mempunyai minat terhadap suatu bidang, maka kita akan senang mempelajarinya di bangku kuliah nanti.

2. Apa kelebihan dan kekurangan saya?
Ada baiknya kita melihat dalam diri kita terlebih dahulu sebelum memutuskan di jurusan apa kita akan kuliah nanti. Fokuskan pada kelebihan kita. Lebih baik kita kembangkan kelebihan kita secara maksimal di bangku kuliah.

3. Apa cita-cita saya?
Sedari kecil kita sudah mempunyai keinginan menjadi apa ketika besar nanti. Kita tanyakan terlebih dahulu: apa cita-cita saya?

Demikian beberapa hal Pertimbangan Memilih Jurusan Kuliah. Semoga sukses di bangku kuliah nanti.